Galeri Hang Nadim Gelar Pameran Seni Rupa

Karya Seniman Riau Capai 4000 Pengunjung

Karya Seniman Riau Capai 4000 Pengunjung
Galeri Hang Nadim Gelar Pameran Seni Rupa

Pekanbaru - Galeri Hang Nadim menggelar pameran seni rupa yang mulai di buka pada tanggal 24 desember sampai dengan 31 Desember 2022. Pameran ini berlokasi di jalan jendral sudirman, tepatnya berada di galeri seni di sebelah lapangan Purna MTQ.

Pameran seni rupa Galeri Hang Nadim merupakan gelaran yang ke-enam kalinya dalam setahun terakhir, Yang di selenggarakan bertepatan pada akhir tahun 2022. Pameran seni rupa yang ke-enam ini memiliki tema repostghn, yang merupakan rekapan hasil dari karya-karya dari pameran yang pertama hingga yang ke-enam. Pameran yang ke-enam ini merupakan pameran yang spesial, karena menampilkan karya seni yang terbaik dari pameran pertama hingga pameran saat ini.

Karya seni yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan bentuk seni rupa lukisan dua dimensi yang terbentuk dari unsur-unsur seni rupa. Karya lukisan ini merupakan hasil dari tangan seniman yang berasal dari riau. Lukisan yang dipamerkan juga banyak mengandung makna yang tersirat yang membuat para pecinta seni menikmati karya seni yang di tampilkan. Antusias para pengunjung juga turut meramaikan pameran di Galeri Hang Nadim, ditutur oleh Elida salah satu pengunjung,

 “Lukisan yang di pamerkan merupakan karya seni yang sangat keren,banyak mengandung pesan di dalam lukisan, pameran ini harus terus untuk di jalankan karena dengan adanya pameran ini saya sebagai penggemar lukisan bisa menikmati seni apalagi lukisan-lukisan disini merupakan hasil karya seniman anak Riau.” Pengunjung juga tidak perlu khawatir tiket masuk hanya memakan biaya Rp.10.000 saja.

Galeri Hang Nadim sendiri merupakan galeri seni satu-satunya yang ada di Provinsi Riau yang bersifat independen yang dibentuk oleh senior-senior pemerhati seni yang ada di Riau. “Galeri hang nadim ini merupakan galeri satu-satunya yang ada di Riau jadi Cuma ini galeri yang kita punya di Riau dan galeri ini bersifat independen yang dibentuk oleh para senior-senior pemerhati seni yang ada di riau, tentu suatu galeri harus mengadakan pameran minimal sekali atau dua kali sebulan dengan tema yang berbeda, untuk itu kami menghimbau para seniman di Riau untuk menyalurkan karya-karya mereka yang mungkin mereka bingung ingin memajang karya mereka dimana, untuk itu kami melakukan panggilan terbuka untuk seluruh seniman yang ada di riau untuk memamerkan karya mereka, antusiasme pengunjung sangat luar biasa apalagi di pameran kedua dibulan mei-juni untuk satu event sudah tembus 1400 pengunjung jadi total keseluruhan pengunjung dari pameran pertama sampai kelima sudah tembus sekitar 4000 orang, karya-karya yang dipajang merupakan rekap dari pameran pertama sampai kelima, dan beberapa karya merupakan karya yang paling sering digunakan pengunjung sebagai tempat berfoto (pada pameran pertama sampai kelima)” tutur Yahmi sebagai panitia pengurus pameran. (Man)

Berita Lainnya

Index